Beberapa Cara Penyampaian Pengaduan
1. Pengaduan melalui surat
Mekanismenya :
Ø Permasalahan dikirim secara tertulis disampaikan kepada BKD Kabupaten Banyuwangi
Ø Petugas pengelola pengaduan menerima surat berisi pengaduan
Ø Petugas menyampaikan surat pengaduan kepada bidang – bidang terkait untuk mendapatkan jawaban
Ø Jawaban secara tertulis disampaikan kepada pengirim
2. Melalui Website dan SMS Center
Mekanismenya :
Ø Pengadu menyampaikan permasalahan melalui website www.banyuwangikab.go.id dan sms center di Nomor 082131545555
Ø Petugas Pengelola Pengaduan menerima pengaduan
Ø isi pengaduan disampaikan pada bidang – bidang terkait untuk jawabannya
Ø Petugas Pengelola Pengaduan menyampaikan jawaban melalui website / sms center
3. Datang langsung ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Banyuwangi
Mekanismenya :
Ø Pengadu datang langsung ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Banyuwangi untuk menyampaikan permasalahan
Ø Petugas Pengelola Pengaduan menerima dan mencatat permasalahan yang disampaikan Petugas berkoordinasi dengan bidang – bidang
Ø Apabila permasalahan bisa diselesaikan cepat maka petugas menyampaikan jawaban langsung
Ø apabila penyelesaian permasalahan membutuhkan waktu, maka petugas pengelola pengaduan meminta waktu untuk menjawab.