Inovasi BKD
Pejabat Struktural
  • Nafiul Huda, S.Sos, M.Si

    Kepala BKD

  • Drs. Nurul Cholili

    Sekretaris BKD

  • Ilzam Nuzuli, SE

    Kabid Pengadaan dan Mutasi Pegawai

  • Dwi Handajani, ST

    Kabid Pendidikan dan Pelatihan

  • David P W W, S.Kom

    Kasubbid Pengolahan Data

  • Drs. Mukhlisin

    Kasubbid Mutasi Pegawai

  • Ikwan Andoyo, SH

    Kasubbid Diklat Penjenjangan

  • Wihariyanto, SE

    Kasubbid Diklat Teknis Fungsional

  • Masrul, S.AP

    Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BANYUWANGI
Written by Super User
Category: BERITA
Published: Tuesday, 19 February 2019 23:40

 

Hampir setengah hari penuh Dr Aqua membagikan trik dan gaya seorang leader dalam memotivasi diri. Menurut pengarang buku “The Power of Silahturahim ini, motivator terbaik seorang manusia adalah dirinya sendiri. “Jangan bekerja seperti robot,  tapi bekerjalah dengan sepenuh hati. Dan yang terpenting apapun jabatannya seorang ASN harus ikhlas,” kata sang motivator ulung ini.

Mantan wartawan senior ini, juga mengatakan jika ingin menjadi ASN yang hebat jangan pernah mengeluh atas beban dan amanah yang dipikulnya.  “Apapun jabatannya ASN jangan pernah mengeluh. Mengeluh tidak akan memberikan solusi justru akan menambah masalah. Bekerjalah dengan ikhlas dan selalu berfikir bagaimana memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Selainnya, lanjut dia, seorang leader juga harus bisa menelorkan ilmunya kepada bawahannya. “Kalau jadi pemimpin jangan memimpin sendirian, namun harus bisa menelorkan ilmu dan menjadikan bawahanya lebih hebat dari dirinya. Ini lah salah keberhasilan kepemimpinya,” katanya.

Selain menyuntikan energi positif, Dr Aqua juga memberikan bonus hadiah umroh gratis bagi ASN yang telah berani melakukan terobosan ditempat kerjanya. Siapa yang paling cepat maju ke depan dan berani menceriterakan inovasi yang dilakukannya akan mendapat hadiah itu.

ASN yang beruntung itu adalah Kepala Puskesmas Sempu Hadi Kusairi. Hadi maju ke depan dan menceriterakan program inovasinya yang mampu mendapatkan dua penghargaan dari dunia. Yakni the best speaker dan the most interested innovation.

“Anda hebat ini baru ASN yang percaya diri dan mampu membawa nama harum Banyuwangi. Sebagai apresiasi saya, anda saya beri hadiah umroh bersama tim kami pada April mendatang,” kata Dr Aqua.   

Selain menghadiahi umroh, Dr Aqua pun juga memberikan uang tunai kepada peserta pertama yang mengajukan pertanyaan kepadanya.  

Sementara itu, Bupati Abdullah Azwar Anas, sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Dr Aqua. “Ini kelebihan dan kehebatan Dr Aqua. Selama mengundang motivator belum pernah ada yang memberi penghargaan dan hadiah kepada peserta. Ini luar biasa,  ilmu berbagi ini patut kita teladani bersama,” kata Anas. 

Anas pun menambahkan apa disampaikan Dr Aqua ini sangat mengispirasi untuk memacu kinerja di setiap satker. Karenanya, Anas berharap usai mengikuti kegiatan ini para ASN bisa jauh lebih produktif dalam bekerja. “Bekerjalah dari hati dan berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Niatkan untuk menggapai ridlo-Nya sehingga apa yang kita kerjakan bisa bernilai ibadah di hadapan Allah SWT,” pungkas Anas.(*)

3792257
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
8143
20449
108450
3650732
146479
63407
3792257

Your IP: 192.168.253.66
2019-11-13 15:18