Inovasi BKD
Pejabat Struktural
  • Nafiul Huda, S.Sos, M.Si

    Kepala BKD

  • <
  • David P W W, S.Kom

    Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan

  • SANDI DIAN ERVANI, SE

    Kabid Pengadaan, Mutasi dan Data Pegawai

  • Drs. Mukhlisin

    Kasubbid Mutasi Pegawai

  • Ikwan Andoyo, SH

    Kasubbid Diklat Penjenjangan

  • Wihariyanto, SE

    Kasubbid Diklat Teknis Fungsional

  • Masrul, S.AP

    Kasubbag Keuangan dan Perlengkapan

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BADAN KEPEGAWAIAN, PENDIDIKAN DAN PELATIHAN KABUPATEN BANYUWANGI
Written by Super User
Category: BERITA
Published: Tuesday, 02 April 2019 00:02

 

”Setelah itu nanti malam sungkem bapak-ibunya, kembali perkuat niat, bekerja untuk Banyuwangi dan Indonesia. Besok mulai kerja serius, kerja cepat,” imbuh Anas. Anas juga menyampaikan perlunya perubahan sikap dan mental para CPNS sebagai bagian dari reformasi birokrasi. ”Jangan kemudian jadi PNS dikira bisa kerja santai, tidak. Justru amanah di pundak kalian semua ini berat, harus dikerjakan serius, cepat, tepat,” ujarnya.

Anas optimistis anak-anak muda tersebut akan mampu menjadi tambahan tenaga pendorong kemajuan daerah. Mereka memiliki mental yang tangguh, berintegritas tinggi, dan siap kerja keras. ”Apalagi, rekrutmen CPNS di tahun 2018 kemarin juga sangat sulit. Kualifikasinya tinggi, seleksinya ketat, dan transparan. Tidak ada celah untuk berbuat curang,” kata Anas.  

Para PNS anyar itu juga diminta membangun kultur kerja keras dan kultur kolaboratif untuk mencapai target pembangunan daerah. “Kultur kolaboratif ini penting. Jangan ada ego sektoral. Perkuat jaringan dengan pihak eksternal, ajak berkolaborasi mengembangkan Banyuwangi,” kata Anas.

Salah seorang CPNS, Rhenif Oktora, mengaku bangga bisa diterima sebagai CPNS di Banyuwangi. “Senang bisa diterima menjadi bagian dari Banyuwangi yang sedang terkenal ini. Saya sudah tidak sabar untuk segera bergabung mengamalkan ilmu saya,” kata Rhenif, CPNS dari formasi disabilitas. Rhenif adalah lulusan D3 jurusan statistik komputasi Universitas Negeri Semarang.

Hal yang sama juga disampaikan Rahmat Dwi Anggara, mahasiswa cumlaude statistik ITS Surabaya. “Bangga bisa memenangkan persaingan di antara sesama cumlaude. Saya bisa merasakan tes CPNS di Banyuwangi ini benar-benar bersih. Pesan Pak Bupati untuk kerja ikhlas dan kolaboratif menjadi pelecut saya untuk mengabdi di sini,” kata Rahmat.  Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Banyuwangi Nafiul Huda mengatakan, SK CPNS 2018 ini dibagikan kepada 538 orang. Mereka dari formasi umum, honorer K2, cumlaude, dan disabilitas.

“Mereka akan mulai kerja besok Selasa, 2 April 2019 langsung ke SKPD sesuai SK penempatan,” pungkas Huda. (*)

 

4109790
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
784
967
5646
4097736
17655
24801
4109790

Your IP: 192.168.253.66
2020-05-24 21:49